Tanya Jawab tentang tentang internet

1.            Jelaskan apa yang dimaksud dengan internet! Jawaban : Internet adalah suatu jaringan  komputer yang saling terhubung satu dengan yang lain untuk keperluan komunikasi dan informasi.
2.            Apa definisi lain dari Internet? Jawaban : Internet adalah jaringan komputer yang saling terhubung keseluruh dunia tanpa mengenal batas teritorial, hukum dan budaya.
3.            Jelaskan analogi fisik dari internet? Jawaban : Analogi fisik dari internet adalah Jaring Laba-Laba (The Web) yang meneyelimuti bola dunia dan terdiri dari titik-titik (node) yang saling berhubungan.
4.            Kapan pertama kali Internet diciptakan? Jawaban: Internet pertama kali diciptakan dikisaran tahun 1970an.
5.            Apa nama perusahaan yang mengembangkan internet pertama kali? Jawaban : Perusahaan yang pertama kali mengembangkan internet adalah Departemen Pertahanan Amerika Serikat.
6.            Apa kepanjangan dari internet ? Jawaban : Interconnected network
7.            Sebutkan 5 kegunaan internet ! Jawaban : 1. Untuk mengirim surat (e-mail) 2. Ajang Gaul Yang Murah 3. Mencari Informasi 4. Mencari Lowongan Kerja Dan 5. Berbisnis
8.            Sebutkan dampak positif dari penggunaan Internet! Jawaban : 1. Mendapatkan beragam Informasi 2. Menambah wawasan ilmu pengetahuan 3. Dapat memudahkan  kita berkomunikasi dengan orang yang jauh dengan      menggunakan fasilitas Internet 4. dll.
9.            Apakah yang dimaksud dengan Intranet dan berikan 1 contohnya! Jawaban : Intranet adalah jaringan komputer yang Saling tersambung digunakan oleh organisasi dengan luas tertentu, Contohnya jaringan komputer PT Telkom seluruh Indonesia.
10.        Jelaskan fungsi dari intranet ! Jawaban : Intranet berfungsi mengkomunikasikan komputer satu dengan yang lain seperti Internet, tetapi layanannya terbatas, tidak seluas dan seberagam di internet.
11.        Jelaskanlah definisi lain tentang Intranet ! Jawaban : Definisi lain tentang Intranet adalah jaringan komputer dengan layanan seperti Internet , tetapi memiliki status lokal.
12.        Apa nama lain dari intranet ? Jawaban : LAN
13.        Apakah kepanjangan dari LAN ? Jawaban : Lokal Area Network
14.        Seperti apakah LAN itu? Jawaban: Lan adalah cara menghubungkan sejumlah komputer melalui saluran komunikasi sehingga dapat saling berbagai data dan peralatan pendukung.
15.        Sebutkan manfaat yang dapat diperoleh dengan adanya jaringan Intranet! Jawaban : Manfaat yang dapat diperoleh dengan adanyan jaringan Intranet, antars lain akses informasi menjadi lebih cepat, dapat melakukan tukar data, komunikasi menjadi lebih lancar, serta mendukung perwujudan paperless  ( penyelesaian pekerjaan tanpa kertas ).
16.        Jelaskan contoh intranet yang dapat disambungkan dengan internet ! Jawaban : Contohnya suatu perusahaan dapat membangun intranet agar informasi yang layak diketahui bersama dapat diperoleh secara mudah dan cepat.
17.        Apakah kepanjangan dari ARPANet ? Jawaban : ARPANet ( Advanced Research Project Agency Network )
18.        Apa tugas dari ARPAnet? Jawaban: ARPANet bertugas melaukakan penelitian jaringan komputer mempergunakan tekhnologi paket switching.
19.        Jelaskan tujuan dibuatnya ARPANet ! Jawaban : Tujuannya dibuatnya ARPANet untuk mengatasi kemungkinan terjadinya serangan nuklir disuatu tempat, karena sifat jaringan Internet tidak mudah dilumpuhkan hanya dengan merusak satu titik pusat layanan.
20.        Pertama kali jaringan internet dibangun memhubungkan 4 tesmpat. Sebutkan empat tempat tersebut! Jawaban: UCLA, UCSB, UTAH, dan SRI Internasional.
21.        Tahun berapakah ARPANet mulai menghubungkan lebih dari 20 host? Jawaban: Tahun 1972
22.        Arpanet saat ini telah menjadi Backbone Internetworking yang menghubungkan berbagai instusi. Sebutkan instusi tersebut! Jawaban : Instusi Pendidikan, Instusi Penelitian, Industri, dan Kontraktor. 23.        Apa yang dimaksud dengan MILNet? Jawaban : MILNet adalah Jaringan Internet yang digunakan untuk kebutuhan militer.
24.        Jelaskan perbedaan dari ARPANet dan MILNet ! Jawaban : MILNet ditunjukkan untuk kebutuhan militer sedangkan ARPANet untuk menyokong riset.
25.        Pada tahun berapakah NREN dibuat ? Jawaban : Tahun 1991
26.        Jelaskan tujuan dari NREN ? Jawaban : NREN bertujuan untuk mengadakan riset jaringan berkecepatan tinggi.
27.        Jelaskanlah hal yang perlu diperhatikan dalam menyikapi teknologi informasi ! Jawaban : hal yang perlu diperhatikan dalam menyikapi teknologi informasi adalah pembentukan budaya baru dalam memanfaatkan Teknologi  Informasi tersebut.
28.        Siapakah orang yang mengembangkan jaringan internet di Indonesia, dan jaringan tersebut di bangun selama berapa tahun ? Jawaban : Orang yang mengembangkan jaringan internet di Indonesia adalah Dr. Joseph F. P. Luhukay
29.        Pada tahun berapakah jaringan Internet di Indonesia dikembangkan ? Jawaban : tahun 1983 30.        Berapa tahun jaringan internet dibangun di Indonesia? Jawaban : Jaringan Internet dibangun di Indonesia selama empat tahun.

sumber : https://brainly.co.id/tugas/8738664

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanya Jawab tentang tentang internet"

Posting Komentar