Contoh Jenis-jenis Cyberbullying

Contoh cyberbullying jenis: exclusion

Anton berada dalam sebuah grup WhatsApp. Pada suatu hari grup hendak melakukan perekaman dengan tujuan membuat konten di YouTube. Para anggota grup diharuskan memiliki gadget dengan kapasitas 12/256 GB. Ketika chat sedang berlangsung Anton langsung dikeluarkan oleh Tono sebagai admin grup. Tindakan yang dialami Anton merupakan 

Contoh cyberbullying jenis: harrasment

Budi sedang berada di KFC dan melakukan selfie. Tidak lama kemudian Budi memposting foto selfie tersebut di Instagram. Setiap kali Budi memposting foto maka Doni selalu memberikan komentar di postingan Budi dengan kalimat: "Ud jelek, belagu lagi!!!". Tindakan yang dialami Budi merupakan cyberbullying jenis:

Contoh cyberbullying jenis: impersonation

Dinda merupakan selebgram dan memiliki pengikut lebih dari 20.000. Anton melihat hal ini merupakan ladang bisnis yang bagus. Lalu Anton membuat akun dengan profil yang sama dengan milik Dinda, lalu suatu hari Anton memposting dengan tujuan meminta sumbangan yang akan digunakan Anton untuk berfoya-foya. Tindakan Anton merupakan cyberbullying jenis:

Contoh cyberbullying jenis: trickery

Tini dihubungi oleh sebuah akun yang memberikan pesan: "Anda lolos sebagai konstentan menyanyi. Kirimkan video lagu Anda sekarang." Lalu Tini secepatnya mengirimkan video lagunya kepada akun tersebut. Video lagu tersebut diposting oleh akun yang mengirimkan pesan di blog pribadi. Tindakan yang dialami Tini merupakan cyberbullying jenis:


Contoh cyberbullying jenis: catfished

Cindy menerima pertemanan dengan nama Michael di Instagram. Lalu Michael melakukan pedekate dengan Cindy melalui Instagram. Cindy dan Michael tidak pernah bertemu langsung dan hanya melalui Intagram saja untuk berkomunikasi. Lalu suatu hari Michael mengajak Cindy untuk bermain game melalui link yang dikirim oleh Michael. Setelah mengklik link tersebut ternyata perangkat yang digunakan Cindy terserang virus. Tindakan yang dialami Cindy merupakan cyberbullying jenis:


Contoh cyberbullying jenis: fraping

Anton dan Budi berteman. Suatu hari Budi membuka akun Facebook tanpa logout. Lalu Anton mengambil kesempatan untuk untuk mencatat username dan password yang digunakan. Setelah itu Anton masuk ke akun Facebook milik Budi dan memposting hal-hal yang tidak benar sehinggan Budi hendak mengakhiri hidup. Tindakan Anton merupakan cyberullying jenis:


Contoh cyberbullying jenis: outing

Anton melakukan pemotretan tanpa ijin terhadap kegiatan Cindy pada suatu hari. Cindy sedang menyanyi sambil menari di suatu tempat. Setelah melakukan pemotretan maka Anton memposting dalam akun Instagram. Tindakan ini merupakan cyberbullying jenis

Contoh cyberbullying jenis: dissing

Anton memposting foto Cynthia di Instagram dan caption: "Wanita pelakor, jangan percaya wanita ini!!!". Postingan di tag ke akun tempat kerja Cynthia di Instagram dan ke akun teman-teman Cynthia. Tindakan Anton merupakan cyberbullying jenis:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Jenis-jenis Cyberbullying "

Posting Komentar